Pangdam III/Siliwangi Bersama Forkopimda Jabar Lakukan Safari Vaksinasi di Pangandaran

21

BandungOke.Pangandaran,– Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, bersama Gubernur, Kapolda, dan Kajati Jabar, melaksanakan safari vaksinasi di Shane Josa Resort Batu Kara Kab. Pangandaran Jawa Barat, Minggu (12/9/2021).

Hadir Pangdam III/Slw, Gubernur, Kapolda, Kajati, dan Ketua DPRD Jabar, Danrem 062/TN, para Asisten Kasdam dan para Dansat/Kabalak Kodam, Bupati, Dandim, Kapolres Ciamis, Kajari dan Ketua DPRD Kab. Pangandaran.

Kegiatan safari yang dilakukan Pangdam III/Slw bersama Forkopimda Provinsi Jabar, dalam rangka mendukung program pemerintah upaya percepatan program vaksinasi sehingga dapat membentuk herd immunity masyarakat pada umumnya.

Ditempat ini Pangdam III/Siliwangi didampingi Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi mengatakan, PPKM Level 2 menandakan daerah wisata sudah bisa dibuka. Dengan ketentuan masyarakat dan pelaku wisata divaksin dahulu agar wisata nyaman datang karena sertifikat tersebut dapat dijadikan daya tarik.

Selain itu kata Pangdam, dengan telah melaksanakan vaksin di dare didaerah dan akan dibukanya daerah-daerah wisata, tentunya wisata akan mendongkrak perekonomian rakyat.

Pada pelaksanaannya vaksinasi di Shane Josa Resort Batu Karas, dengan melibatkan 10 orang Nakes berasal dari TNI dan Dinkes Kabupaten Pangdandaran. Vaksin yang disiapkan sebanyak 500 dosis yang akan diberikan kepada masyarakat sekitar.

Selain penyuntikan vaksin, Pangdam III/Slw bersama pejabat lainnya melakukan penyerahan bantuan sosial berupa 500 Paket Sembako dari Pangdam III/Siliwangi yang diberikan secara simbolis kepada 10 orang perwakilan masyarakat.