Sinergi Foundation Berbagi Kebahagian Bersama Para Veteran

48

Bandung.BandungOke,– Untuk mengenang
dan menghormati jasa pahlawan, bertepatan dengan hari pahlawan nasional, Sinergi Foundation memberikan santunan tali kasih kepada para veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Bandung.

Adapun bantuan yang diberikan ebanyak 100 paket berisi sembako dibagikan untuk mereka. Hal ini juga sekaligus sebagai upaya tanggap karena kini sejumlah veteran hidupnya masih di bawah kesejahteraan.

“Ada yang di usia senjanya masih tidak punya rumah, dan para janda veteran pun banyak yang sangat berkekurangan,” ujar Patmo (67), ketua LVRI Bandung belum lama ini.

Menurutnya, para veteran LVRI dulunya berjuang di sejumlah kejadian yang berbeda. ada yang jadi pejuang kemerdekaan 1945, pembela Trikora, Dwikora, hingga Seroja. Patmo sendiri saat itu berjuang di Operasi Seroja di Timor-Timur.

Melihat semua jasa yang begitu besar untuk membela tanah air, CEO Sinergi Foundation Asep Irawan menilai perlunya apresiasi untuk para pahlawan ini. “Ini adalah sedikit bentuk kepedulian pada para pahlawan yang berjuang. Meski tentu bantuan ini tidak ada nilainya dibanding pengorbanan para pejuang,” ujarnya.

Ia menambahkan, tanpa jasa para veteran, kemerdekaan Indonesia tak akan bisa diraih. “Paket santunan ini sendiri adalah donasi dari masyarakat peduli. Dan dari kegiatan ini, diharapkan generasi muda bisa memiliki semangat membela negeri seperti veteran,” pungkasnya. (***)