Bandung.BandungOke,– Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Federasi Serikat Pekerja (FSP) Logam Elektronik Mesin (LEM) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Jawa Barat M. Sidarta buktikan ucapannya untuk menurunkan ribuan buruh dalam aksi demo 29 – 30 November 2021. Akibatnya sejumlah ruas jalan mengalami kemacetan.

Ribuan buruh yang melakukan long march dari kawasan pasteur menuju Gedung Sate Bandung membuat sejumlah ruas jalan mengalami kemacetan panjang. Agar tidak panik dan stress menghadapi hal ini, kamu bisa coba beberapa tips ini agar tetap rileks saat dalam perjalanan ditengah kemacetan

1. Putar musik
Saat terjebak dalam kemacetan, tak ada salahnya untuk mendengarkan lagu favorit sambil bersenandung mengikuti bait lagu dari penyanyi favorit mu. Bisa jadi dengan “me time” tidak sengaja ini bisa bikin kamu rileks meski macet panjang berkepanjangan.

2. Cari posisi yang nyaman
Jika cuaca memungkinkan coba untuk membuka jendela dan atur kursi pengemudi senyaman mungkin. Namun jika cuaca terik atau hujan ada baiknya nyalakan pendingin udara dan atur kursi tapi ingat jangan sampai ketiduran karena kelewat nyaman.

3. Ngemil
Saat arus lalu lintas padat merayap atau bahkan berhenti sama sekali, tidak ada salahnya untuk ngemil makanan favorit seperti keripik singkong, mie lidi pedas, coklat atau lainnya. kalaupun tidak bawa cemilan bisa beli makanan yang dijajakan pedagang asongan yang kerap muncul saat jalanan macet.

4. Menelpon orang yang terdekat
Saat terjebak macet tidak ada salahnya untuk menyapa, bercerita, sharing dengan orang-orang yang mungkin bisa mengubah suasana hatimu mennjadi lebih baik. Tapi Jangan lupa untuk menggunakan perangkat bebas genggam dalam menggunakan ponsel saat berkendara agar aman saat berada di jalan.

Nah itu tadi tips untuk menghilangkan kejenuhan dan stres saat disergap kemacetan di jalan raya. Tetap utamakan keselamatan dalam berkendara karena ada orang terdekat yang menunggu di rumah.

LEAVE A REPLY