Garut.BandungOke,– Untuk menarik minat masyarakat untuk melakukan vaksin sekaligus mendukung program pemerintah wajib vaksin, Daop 2 Bandung selenggarakan vaksinasi gratis di atas Rail Clinic (Kereta Pelayanan Kesehatan PT KAI).

Layanan untuk warga di sekitar wilayah operasional Daop 2 Bandung ini merupakan kali pertama di Indonesia.

Daop 2 Bandung menyediakan 1000 dosis vaksin gratis yang pelaksanaannya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Garut dan diprioritaskan untuk warga di sekitar Stasiun Pasirjengkol.

Pelaksanaan vaksinasi gratis digelar pada hari Rabu (15/12) pukul 08.00 WIB s.d selesai tersebut turut hadir diantaranya Camat Sukawening, Jeje J Abidin, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kab. Garut, Dr. H Asep Surahman, SKM., MKM,

Manager Humasda PT KAI Daop 2 Bandung, Kuswardoyo mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi yang diadakan Daop 2 merupakan bentuk dukungan PT KAI Daop 2 Bandung kepada pemerintah untuk mewujudkan 100% wajib vaksin bagi masyarakat khususnya provinsi Jawa Barat.

Sejak 5 Juli 2021 hingga saat ini Daop 2 juga telah melaksanakan program vaksinasi gratis di stasiun Bandung. Dengan rangkaian vaksinasi kali ini, total vaksin yang telah disalurkan PT KAI Daop untuk masyarakat mencapai 4.588 dosis.

“Kami berharap vaksinasi ini dapat menambah imunitas masyarakat khususnya di wilayah operasional Daop 2 Bandung terhadap virus Covid-19, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas normal dan kegiatan ekonomi kembali berjalan seperti biasa.

Kuswardoyo juga menghimbau masyarakat yang telah divaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni dengan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Pada kesempatan ini, selain pelaksanaan vaksinasi gratis, sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial kami (PT KAI) terhadap masyarakat di sekitar wilayah operasional kereta api, kami memberikan 1000 paket sembako gratis kepada masyarakat sekitar stasiun Pasirjengkol” Ujar Kuswardoyo.

Camat Sukawening, Jeje J Abidin menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT KAI khususnya Daop 2 Bandung, atas nama Pemerintah Kabupaten Garut yang untuk kesekian kalinya memberikan kontribusinya kepada masyarakat Kabupaten Garut, kali ini dengan memberikan vaksin Covid-19 untuk membantu kekebalan tubuh masyarakat dan sembako gratis di Kecamatan Pasirjengkol. (***)

 

LEAVE A REPLY