Bandung.BandungOke,– Kerja keras, disiplin dan dedikasi seluruh civitas akademik ISBI Bandung akhirnya berbuah manis. Hal itu terbukti dengan raihan tiga penghargaan dalam ajang Anugerah Diktiristek 2021.

“Alhamdulillah ISBI Bandung di awal tahun 2022 mendapatkan tiga kategori anugerah dari Diktiristek, bahkan dari dua kategori ISBI Bandung mendapat peringkat pertama,” ujar Rektor ISBI Bandung, Prof. Dr. Een Herdiani, S.Sn., M.Hum., kepada wartawan. Rabu (26/1/2021)

Rektor menjelaskan, raihan ini merupakan perjalanan panjang sejak 2019 dan setiap tahunnya terus dilakukan peningkatan. Tahun 2019 Humas ISBI Bandung posisinya informatif dari Satker.

“Akhirnya ISBI Bandung berada di posisi informatif sejajar dengan Perguruan Tinggi besar dan tentu saja hal ini kami syukuri,” ujarnya.

Seperti diketahui, ungkapnya, Tim Kerjasama dan Humas ISBI Bandung berada di bawah Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Sistem Informasi dan Kerjasama ISBI Bandung. Dan atas bimbingan Suhendi Afryanto tim Kerjasama dan Humas ISBI Bandung kerjanya menjadi luar biasa.

“Kerja Tim Kerjasama dan Humas ISBI Bandung di tahun 2021 akhirnya mendapat apresiasi dari Diktiristek. salah satunya di kategori Pengelolaan Media Sosial PTN Satker,” terangnya.

Rektor menjelaskan, media sosial ISBI Bandung ini memuat penelitian dari Dosen, Mahasiswa, dan dokumentasi seni atau doksen. salah satu informasi yang banyak peminatnya adalah kencan dengan alumni di hari Sabtu.

“Media sosial ISBI Bandung secara konsisten memberikan informasi yang sangat informatif, dan setiap harinya berbeda-beda” terangnya.

Lebih lanjut Rektor ISBI Bandung mengungkapkan, ISBI Bandung pada Anugerah Diktiristek Tahun 2021 meraih posisi terbaik satu untuk kategori Pengelolaan Unit Layanan Terpadu,

“Saat ini ISBI Bandung menerapkan satu pintu pada Unit Layanan Terpadu, dan uniknya yang memegang UPT di ISBI Bandung hanya satu orang, jadi semua aduan dan pertanyaan yang masuk selalu ditangani dengan cepat, bahkan dalam satu hari bisa 200 pertanyaan,” ungkapnya.

Penghargaan selanjutnya, tutur rektor, yaitu ISBI Bandung meraih Terbaik Tiga untuk kategori e-Magazine. e-Magazine digagas oleh saya dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Sistem Informasi dan Kerjasama.

“Tujuan dari e-Magazine ini karena dalam satu tahun kegiatan dan pertunjukan di ISBI Bandung mencapai ratusan, sehingga didokumentasikan di e-Magazine yang sudah empat edisi yang dibuat sejak 2020,” ujarnya.

“Penghargaan dari pemerintah ini sangat berharga dan menjadi motivasi untuk ISBI Bandung agar lebih berkembang,” kata Rektor ISBI Bandung, “Kami siap untuk mempertahankan penghargaan ini, dengan cara selalu melakukan evaluasi dan memberikan semangat kepada Tim Humas ISBI Bandung,” pungkasnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Sistem Informasi dan Kerjasama ISBI Bandung Dr. Suhendi Afryanto, S.Kar., M.M., mengatakan, kebahagiaan ini ingin disampaikan kepada masyarakat.

“Karena ISBI Bandung milik publik, mudah-mudahan tradisi ini akan terus berlanjut, dan di bawah kepemimpinan Rektor ISBI Bandung Prof Een, diharapkan grafiknya akan terus naik,” ujarnya.

Seperti diketahui, tuturnya, ISBI Bandung sejak tahun lalu mengusung tagline atau tema kerja, ‘Center of Creativity Base on Art Management and Publication’ dan alhamdulillah kerja keras dari Tim Humas tercapai, walaupun fasilitas dan SDM di ISBI Bandung masih sangat terbatas.

“Maka setelah ISBI Bandung meraih tiga anugerah dari Diktiristek di tahun 2021, tantangan ke depan adalah bagaimana mempertahankan penghargaan ini, karena pesaing kita banyak sekali dan Perguruan Tinggi Satker di Indonesia jumlahnya ratusan,” ujarnya.

Maka, tegasnya, untuk mempertahankan penghargaan ini, ISBI Bandung akan bekerja secara konstan dan terus kita jaga, karena di ISBI Bandung ada sistem monitoring yang dilakukan setiap saat, sekurang-kurangnya satu bulan sekali ada laporan yang disampaikan untuk menjaga stabilitas,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Tiga penghargaan yang diraih ISBI Bandung di Anugerah Diktiristek Tahun 2021 yaitu, predikat Terbaik 1 Pengelolaan Media Sosial PTN Satker, Terbaik 1 Pengelolaan ULT (GLIT untuk lingkungan ISBI Bandung), dan predikat Terbaik 3 untuk kategori e-Magazine. (****)

LEAVE A REPLY