BandungOke.Bandung,– Kisruh antara Rektor dengan Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB) mendapat berbagai tanggapan dari masyarakat luas.

Kali ini Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil angkat bicara terkait hal tersebut. Menurut Kang Emil, sebagai anggota Majelis Wali Amanat (MWA) ITB, telah memberikan arahan agar diselesaikan secara musyawarah.

“Sudah diarahkan agar dimusyawarahkan. Segala sesuatu itu kuncinya dimusyawarahkan. Ada rutinitas di SBM ITB yang dalam pandangan Rektor ITB perlu ada sentralisasi, sehingga ada kebiasaan yang hilang,” ujar Kang Emil, Kamis (10/3/2022).

Namun, tuturnya, hingga saat ini, belum mengetahui pasti perkembangan sikap yang diambil ITB. Sejak awal persoalan muncul, MWA ITB langsung berkoordinasi agar diperoleh jalan keluar dan kisruh tidak berkepanjangan.

“Saya masih menunggu hasil musyawarahnya karena saya hanya satu dari anggota. Biasanya, keputusan diambil setelah MWA ini bersama. Dulu kasus Rektor Unpad berjilid-jilid. Itu kan ga bisa ada intervensi dari seorang,” ujar Kang Emil.

seperti diketahui, Forum Dosen SBM ITB (FD SBM ITB) memastikan, pembelajaran di kampusnya sudah tidak berjalan sejak Selasa (8/3/2022) lalu. Proses belajar mengajar tidak dilaksanakan secara luring maupun daring, namun mahasiswa diminta untuk belajar mandiri.(***)

LEAVE A REPLY