BandungOke,– Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Long Form SP 2020.

DR. Ateng Hartono, SE, M.Si selaku Deputi Bidang Statistik Sosial BPS RI mengatakan
seluruh jajaran BPS Kabupaten/Kota serta Pemerintah Daerah dan Instansi terkait harus bersama dan berkolaborasi dalam mendukung kegiatan Long Form SP2020 guna mewujudkan Jabar Juara.

“Hal ini tentu sejalan dengan visi Pemerintah Provinsi Jawa Barat yakni terwujudnya Jawa Barat Juara Lahir Batin Dengan Inovasi dan Kolaborasi” ujar Ateng kepada wartawan. Selasa (24/5/2022)

Misi besar dari SP2020 lanjutan ini, ujarnya, adalah untuk memotret karakteristik demografi pasca gelombang kedua pandemi Covid-19.

“Kagiatan ini menjadi dasar dalam Proyeksi penduduk pada Indonesia Emas 2045, Indikator pencapaian SDGs, penyusunan RPJMN dan rencana pembangunan lainnya.” ujarnya.

Selain itu, tegas Ateng, dalam menghadapi isu bonus demografi di Jawa Barat, diharapkan berbagai rencana pembangunan dapat disusun dengan memperhatikan berbagai parameter demografi yang akan dihasilkan dari LF SP2020 ini.

“Sehingga kita dapat memaksimalkan berbagai peluang (window opportunity) agar tidak menjadi bencana demografi.” tegasnya.

” kami juga menyampaikan apresiasi kepada Gubernur dan Bupati/Walikota se-Jawa Barat yang telah memberikan dukungan bagi suksesnya SP2020 lanjutan di Jawa Barat. Kepada seluruh warga Jawa Barat yang terpilih menjadi responden, mari bersama mendukung SP2020 lanjutan dengan memberikan data dengan jujur dan sebenarnya” ujarnya.

“Data berkualitas untuk membangun Jabar Juara, diawali dengan jawaban jujur dari responden.” pungkasnya. (***)

LEAVE A REPLY