Parmusi Jabar Dukung Akselerasi Perda Islamfobia

Ketua Parmusi Jabar Drs Harry Maksum, MH saat berorasi di gedung DPRD Jabar
Ketua Parmusi Jabar Drs Harry Maksum, MH saat berorasi di gedung DPRD Jabar

Ketua Parmusi Jabar Drs Harry Maksum, MH menegaskan Islam adalah agama yang rahmatan lilalamin.

“Jangan takut dengan keberadaan agama Islam” ujar Harry saat berorasi dalam unjuk rasa di Gedung DPRD Jabar. Jumat (29/7/2022)

Harry mendesak pemerintah dan DPR RI segera mengeluarkan Undang Undang Anti Islamofobia agar tidak ada kecurigaan pemerintah membiarkan gerakan-gerakan anti islam.

“Jangan sampai ada kecurigaan pemerintah mendukung mereka yang anti islam atau membiarkan gerakan-gerakan anti islam” tegasnya.

Sementara itu, Abah Aldo, mengatakan saat ini Islamfobia semakin menjadi jadi. Islam itu tidak demikian, Islam adalah agama yang rahmatan lilalamin.

“Sungguh berani dan ironis, orang makin terbuka mengolok-olok Islam dan umat Islam di negeri Indonesia tercinta. Negeri yang mayoritas penduduknya muslim, bahkan tercatat sebagai negara muslim terbesar di dunia” ujarnya.

Aspirasi dari ratusan massa dari Parmusi Jawa Barat, Forum Silaturahmi Ormas Islam (FSOI) yang tergabung dalam Gammis (Gerakan Masyarakat Melawan Islamofobia) diterima oleh anggota DPRD Jabar dari Fraksi PKB, H Muhamad Sidkon DJ, SH di ruang Komisi V DPRD Jabar.

Sidkon mengatakan pihaknya menampung usulan aspirasi umat Islam Jawa Barat dan akan meneruskan pada pihak terkait.

“DPRD Jabar juga menerima usulan tertib nya Perda Anti Islamofobia,” pungkasnya. (***)