Sukseskan Pemilu 2024, KPU dan JMSI Jalin Kerjasama

Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sepakat mejalin kerjasama dalam pelaksanaan Pemilu Legislatif, Pilpres dan Pilkada Serentak tahun 2024.

Kesepakatan antara kedua belah pihak ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Hotel Borobudur Jakarta, Senin (1/8).

MoU di tandatangani langsung oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari dan Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa dengan disaksikan Wakil Ketua Dewan Pers, Agung Darmajaya bersama semua pimpinan Pengda JMSI Provinsi.

Dalalam sambutannya, Ketua KPU mengatakan bahwa pihaknya dan JMSI sama-sama paham akan pentingnya kerjasama antara penyelenggara Pemilu dengan media massa untuk memastikan Pemilu berjalan dengan lancar.

Menurut Hasyim Asy’ari, penandatangan MoU tersebut menunjukan adanya hubungan istimewa antara KPU dan JMSI yang di balut dalam “silaturahmi kesiberan”.

“Ini bentuk kekerabatan kita. KPU dengan JMSI dalam rangka Pemilu 2024. Kita harus sama-sama mempromosikan Pemilu,” cetusnya ynag disambut tepuk tangan semua Pengda JMSI yang hadir.

Menurutnya, Indonesia patut berbangga karena menjadi negara demokrasi terbesar ke tiga setelah India dan Amerika Serikat.

“Tentu tidak semuanya baik. Ada beberapa catatan yang perlu diperbaiki. Itu menjadi tanggung jawab kita supaya praktek demokrasi di Indonesia bisa lebih baik lagi,” tandasnya.