BERITA TOKOH.– Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan mencari solusi terbaik pasca peristiwa memilukan di SDN Kota Baru II dan III Bekasi.

Untuk jangka pendek akan ada rekayasa arus lalu lintas kedepannya ada usulan dari kepala sekolah untuk membangun jembatan penyebrangan.

“Saya tadi diskusi dengan para kepala sekolah. jangka pendeknya kita atur lalu lintas bergeraknya anak-anak ini supaya tidak langsung muncul ke jalan besar. ujar Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil. Kamis (1/9/2022)

“Anak-anak, mungkin nanti lewat jalan samping dulu, orang tua mendropĀ  di sana. Intinya ada pengaturan sedemikian rupa” imbuhnya.

Kang Emil menuturkan, tak sedikit sekolah di Kota Bekasi yang lokasinya cukup dekat ke jalan raya. Untuk itu perlu sistem yang dapat memonitor kedatangan dan kepulangan siswa.

“Bekasi ini padat sehingga sekolah-sekolah yang menempel jalan memang banyak, sehingga solusinya adalah membuat sistem walaupun berdekatan dengan jalan, tapi bisa memonitor kedatangan dan kepulangan siswa,” ujarnya.

Kang Emil juga akan merespons dengan cepat usulan para kepala sekolah yang ingin segera dibangun jembatan penyeberangan orang.

“Tadi ada usulan jembatan dan akan saya upayakan secepatnya,” pungkasnya.(***)

LEAVE A REPLY