BandungOKe.– Pemerintah Kota Bandung memastikan perbaikan sarana dan infrastruktur di sejumlah titik. Ungkap Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna usai meninjau sejumlah titik.

Titik tersebut antara lain: kawasan Jalan Ir. H. Djuanda (Dago), Jalan Cihampelas, dan Jalan Leuwipanjang. Dari segi estetika maupun fungsinya ke tiga titik tersebut akan mendapat perbaiikan.

“Pengawalan dan pengawasan di Kawasan Dago itu sudah rutin. Namun ada beberaoa kendala seperti keberadaan reklame yang tidak sesuai dengan estetika tata ruang. Itu yang nanti akan kita tertibkan,” ujar Ema di Kecamatan Bojongloa Kidul, Jumat 9 September 2022.

Terkait dengan pemindahan kabel ke area bawah tanah, Ema menyebut progressnya sudah sesuai dengan harapan.

Begitu pula perbaikan trotoar dampak dari pembongkarannya sudah mencapai 90 persen.

Selanjutnya, ujar Ema penataan reklame utama di kawasan Jalan Cihampelas Bandung.

“Aspek yang tidak sesuai dengan estetika tata ruang dan malah menjadi sampah visual. Ini yang akan segera kami tertibkan,” katanya.

eninjauan dilakukan di Jalan Leuwipanjang. Ema menyebut, penataan saluran air di kawasan ini jadi prioritas untuk mengatasi sumbatan arus air dari kawasan (Bandung) utara ke selatan.

“Setelah kami cek, ada persoalan (saluran arus air dari utara ke selatan) yaitu sedimentasi. Saat mau dibersihkan, ternyata bak kontrolnya sudah beralih fungsi,” tuturnya.

“Saya sudah koordinasikan dengan Kepala DSDABM (Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga) dan Camat, kita berkomitmen untuk fungsikan bak kontrol ini di dua titik,” imbuh Ema.

Usai peninjauan, Ema menyebut dalam satu pekan ke depan, unsur SKPD terkait akan melakukan koordinasi dan perbaikan akan segera dikerjakan bertahap. (ray)**

LEAVE A REPLY